faq

Pertanyaan yang sering diajukan seputar Gacape

  • Seperti apa cara kerja GACAPE?

    GACAPE merupakan program management warnet, memudahkan kegiatan patching game yang menyita waktu. Dengan GACAPE hanya tinggal mengupdate game di server GACAPE, maka client bisa langsung mendapat update tanpa koneksi internet lagi dan mengelola warnet tidak repot.
  • Bagaimana cara mendapatkan ID untuk install program GACAPE?

    http://www.GACAPE.com/member/registrasi
  • Apa saja yang saya butuhkan untuk installasi GACAPE diwarnet saya?

    Pertama, download / copy installer GACAPE server untuk diinstall pada PC server dan installer GACAPEclient untuk diinstall disemua PC client. Kedua, siapkan antivirus yang terupdate dan ada fitur Whitelist untuk digunakan diserver GACAPE.
  • Bagaimana dengan billing yang sudah ada?

    GACAPE compatible dengan billing yang sudah digunakan diwarnet.
  • ID yang saya dapatkan expired, bagaimana agar bisa digunakan kembali?

    ID yang tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu akan non-aktif dengan sendirinya, jika ingin menggunakan ID yang sudah didapatkan tersebut silahkan email ke support@GACAPE.com untuk menambahkan masa aktif atau menghubungi IT support kami via ym di itGACAPE1 atau itGACAPE2.
  • Installasi server GACAPEapa bisa disatukan dengan CPU server billing?

    Kami merekomendasikan agar CPU untuk server GACAPE dibuat terpisah dengan server billing warnet, karena dikhawatirkan tidak compatible jika diinstall 1 CPU yang sama.
  • Kenapa pada saat instalasi server terjadi error ‘5.1’ is not a valid floating point value?

    Agar tidak terjadi error tersebut, ganti Regional and Language Options menjadi English (United States)
  • Kenapa program GACAPE client sudah terinstall tetapi tidak mau terkoneksi dengan server?

    Silahkan di cek kembali apakah sewaktu installasi saat memasukkan IP server sudah benar? Cek juga utk PC Client apakah firewall sudah non-aktif kan.
  • Pada saat installasi GACAPE client di windows 7 tidak bisa sampai finish?

    Untuk installasi GACAPE client pada sistem operasi Windows 7, user account yang digunakan harus sebagai Administrator, tidak bisa hanya menggunakan user dengan privilege Administrator saja.
  • Apakah ada sistem proteksi dari GACAPE untuk keamanan pada sisi client ?

    Untuk security dari virus ataupun freeze system, bisa menggunakan ‘Sistem Restore’ dari GACAPE. Disarankan agar tidak menggunakan aplikasi sejenis, seperti Deep Freeze atau aplikasi lainnya.
  • Apakah sistem GACAPE support untuk semua game?

    Betul, GACAPE saat ini sudah support untuk semua game online lokal publisher seluruh Indonesia, game offline dan juga game-game yang ramai dimainkan.
  • Game di client tidak bisa berjalan

    Pastikan di server bagian security tidak ada yang terblok pada bagian game tersebut
  • Bagaimana jika core server dari services GACAPE tidak berjalan?

    Jika core server tidak berjalan, maka dapat melakukan beberapa langkah berikut ini, 1. Pastikan tidak ada file yang terdelete / terkarantina antivirus. 2. Stop semua services GACAPE, kemudian exit servicesnya, delete ketiga file (GUIConfig.bak, GUIConfig.dat, GUIConfig.ini) pada D:\Program Files\GACAPEServer\Data. 3. Buka file sesuai tanggal terbaru yg ada didalam folder D:\Program Files\GACAPEServer\Data\CoreDBBak, extract menggunakan winrar dan copy paste hasil extract tersebut keD:\Program Files\GACAPEServer jika muncul konfirmasi permintaan ingin replace file yg sudah ada, klik saja yes. Jalankan kembali GACAPEnya.
  • Semua game yang dijalankan dari GACAPE tidak dapat dibuka, terhenti dibagian Analyzing?

    Apabila mengalami hal tersebut, silahkan disesuaikan speedclient.dll yang ada pada directory D:\Program Files\GACAPEServer\Share\Bin, bisa didownload melalui website GACAPE, atau langsung menghubungi IT Support melalui YM “itGACAPE1” atau “itGACAPE2”.
  • Apa saja perbedaan game yang diset lokal dengan game yang diset virtual?

    Game tipe lokal akan menyimpan game kedalam HDD pada PC client dengan sistem synchronize, sedangkan untuk game tipe virtual game bisa langsung dijalankan di PC client hanya perlu membuatkan virtual drive saja.
  • Apakah game tipe virtual akan lag jika dijalankan secara bersamaan?

    Untuk kinerja yang lebih optimal, sebaiknya hardisk diserver disiapkan khusus untuk virtual, dibedakan dengan hardisk yang tingkat baca tulisnya terlalu sering. Game untuk pertama kali dijalankan memang akan sedikit lag, karena sedang membentuk cache, jika cache sudah terbentuk game tidak akan lag lagi.
  • Jika ingin install ulang program GACAPEapa bisa dibackup settingan yang sebelumnya sudah masuk game dan beberapa settingan lain?

    Bisa, pada menu “Tools – Import/Export Data” untuk backup dan restore settingan yang sebelumnya sudah pernah digunakan di PC tersebut.
  • Salah password saat membuka restore dari client, padahal password yang dimasukkan sudah benar?

    Apabila mengalami hal seperti itu, buka PC client tersebut, exit GACAPE client dari tray icon, kemudian buka Windows Explorer, arahkan kedalam directory D:\Program Files\GACAPEMenu\Data, delete file dengan nama fsdmd5.dll yang ada di directory tersebut, kemudian jalankan Loader.exedidalam directory D:\Program Files\GACAPEMenu\Bin, tunggu hingga loading selesai, setelah itu coba kembali membuka protect restore nya dengan password yang sudah ditentukan sebelumnya dari server GACAPE.